Iklan

Iklan

Calon Peserta PPG Dalam Jabatan 2022 Yang wajib Di Perbarui

1/13/22, 22:04 WIB Last Updated 2022-01-13T15:04:35Z

Pendidiknesia - salam sejahtera untuk kita semuanya kali ini pendidiknesia akan Meneruskan informasi resmi tentang calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2022 yang wajib diperbarui yang bersumber dari surat edaran kemendikbud ristek melalui direktur pendidikan profesi guru pada tanggal 13 Januari 2022, berikut ini beberapa informasi yang dapat pendidiknesia tuliskan pada laman ini.


Selanjutnya isi surat menuliskan, bahwa dalam rangka pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan pada tahun 2022. Direktorat Pendidikan Profesi Guru. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melakukan pemutakhiran data bagi calon peserta PPG Dalam Jabatan pada tahun 2022. Sehubungan dengan itu. kami sampaikan beberapa informasi sebagai berikut ini:

Cara pemutakhiran data ppg 2022

1. Data yang perlu dimutakhirkan yaitu:

pertama guru dapat mengecek Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan tanggal lahir melalui laman verval PTK (https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id)

(Untuk pengecekkan data NIK dan tanggal lahir silahkan bapak ibu guru dapat juga menghubungi operator dapodik di sekolah maing-masing tempat bapak/ibu guru bertugas, jika ada perbaikan silahkan bisa secepatnya di update)

b, Guru juga wajib memperbarui Riwayat pendidikan formalnya mulai dari jenjang pendidikan dasar (SD) hingga pendidikan terakhir serta juga riwayat karir guru mulai dari pertama kali mengajar di sekolah dasar (SD) melalui aplikasi dapodik sekolah; dan

(Untuk pengecekkan data riwayat pendidikan bapak/ibu guru juga bisa dilakukan mandiri dengan cara login di laman : https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ kemudian login menggunakan username dan password gtk yang sudah terdaftar di dapodik. Info lebih lanjut bapak/ibu guru bisa menghubungi operator dapodik di sekolah tempat bapak/ibu gurubertugas) 

c. Status kepegawaian dan jenis PTK melalui aplikasi dapodik dinas.

(mungkin sudah cukup jelas (bapak/ibu guru bisa menghubungi operator dapodik dinas pendidikan di wilayah kerja bapak/ibu guru Isi surat juga menuliskan bahwa Batas waktu pemutakhiran data dimaksud yaitu tanggal 30 Januari 2022 pukul 23.59 WIB.

3. Informasi lengkap terkait tata cara pemutakhiran data ppg pada tahun 2022 dapat diakses melalui laman https://dapo.kemdikbud.go.id/. (Sayangnya setelah saya cek pada portal https://dapo.kemdikbud.go.id/ tidak ada informasi yang dimaksud.

demikianlah informasi mengenai ppg ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semuanya terimaksih

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Calon Peserta PPG Dalam Jabatan 2022 Yang wajib Di Perbarui

Terkini

Iklan

Close x