Iklan

Iklan

Selebgram Cantik Itu Gundis

6/28/21, 13:57 WIB Last Updated 2021-06-29T17:32:51Z

Selebgram Cantik Itu Gundis

"Memangnya dulu Surti di kampung kerja apa Bu?" tanya Rika, pada Marsinah.

"Biduan nduk, dia nyanyi di acara hajatan.." 

"Berapa tahun jadi biduan Bu?" tanya Rika kembali. 

"2 tahunan, gimana lagi dia gak lulus SMA dulu.. Jadi kerja yang dia bisa aja. Sebenarnya Surti udah..." Marsinah ingin menjelaskan, tapi ia tampak ragu.


"Sebenarnya kenapa Bu?" Rika semakin penasaran.

"Surti udah punya anak," 

"Anak? Jadi dia sudah pernah menikah?" Renata ikut penasaran, masih banyak fakta tentang Hana yang belum terkuak. 

"Iya, dia dulu juga hamil di luar Nikah makanya dia keluar sekolah. Menikah 1 tahun suaminya pergi selingkuh dengan wanita lain, akhirnya Surti memilih menjadi biduan. Hingga dia memutuskan untuk pergi ke kota besar dan mengadu nasib." 

"Dan setelah ke kota dia tak pernah pulang?" ucap Renata.

"Iya nduk, dia tak peduli dengan anaknya dan orangtuanya ini. Bahkan dari dulu yang merawat anaknya adalah Ibu, karena Hana itu terlalu cepat menikah dan masih ingin senang dengan kehidupannya sendiri," 

"Berapa usia anak itu sekarang Bu?" tanya Rika lagi. 

"Namanya Fitri, usianya kini 6 tahun. Ibu tadi sengaja tidak membahas anak, sepertinya Surti malu jika di bahas tentang Fitri," Marsinah kembali menangis.

"Ibu istirahat ya, Bik Tina akan menyiapkan kamar untuk Ibu, sementara malam ini menginap di sini saja dulu," ucap Renata. 

Bik Tina  mengajak Marsinah ke kamarnya, agar dia bisa beristirahat.  Renata kasihan melihatnya dari tadi menangis terus jika mengingat kejadian tadi.

"Parah emang si Hana ehh Surti. Rahasianya ke bongkar lagi!" ujar Rika. 

"Ternyata Hana janda, mas Danu di tipu lebih dalam!" sahut Renata.

"Double kill hahaa....!" tawa Rika. 

"Bukan lagi, tapi savage sih," ucap Renata. 

🌼🌼🌼🌼

Cantika masih di rumah Hana, Danu yang sedari tadi pergi dan belum pulang hingga sekarang, Hana menunggunya bersama Cantika di ruang tamu.

"Lihat deh Han, lo viral lagi marah-marah saat di rumah itu!" terang Cantika. 

 Ternyata kejadian di rumah itu direkam oleh salah satu mungkin kru TV, tapi Hana tidak mengetahui pastinya orang itu.

"Rasanya gue udah biasa, di viralin begini,  kepalang tanggung gue udah terlanjur malu!" 

"Jika begitu kamu sekalian aja bikin sensasi dan seakan kamu nggak malu, pasti bisa naikin pamor!" saran Cantika.

"Bener juga lo Can, bikin sensasi apa yang bisa buat gue makin terkenal?" tanya Hana

"Kita pikir dulu apa yang bisa lo jadiin konten," ucap Cantika. 

Ponsel Cantika berdering.

"Halo, Bu Mayang? Iya saya tanya dulu ya Bu." jawab Cantika saat mengangkat panggilan itu.

"Siapa?" tanya Hana.

"Bu Mayang, ehmmm dia nawarin lo kerjaan!" 

"Kerja apa?" tanya Hana antusias.

"Besok di jelasin ya, kita di minta datang ke Villa nya. Berangkat pagi ya! Bayarannya lumayan loh," iming Cantika.  

"Oke.. Gue siap! Apalagi bayarannya banyak,"  Hana senang dia akan mendapat pekerjaan.

Cerpen Karangan:  Devi Wulandari

Blog / Facebook: Devi Wulandari

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selebgram Cantik Itu Gundis

Terkini

Iklan